Mengundang Energy Positif di Rumah

#fullpost {display:none;}
Penataan ruangan dalam rumah sangat berpengaruh terhadap kondisi rumah secara keseluruhan. Jika ditata dengan tepat dan cermat, apalagi disesuaikan dengan aturan fengshui, niscaya rumah akan terasa nyaman meskipun tidak terlalu luas.Selama ini, aspek penataan ruangan banyak diperhatikan para penganut fengshui. Tujuannya untuk menciptakan keseimbangan energi di dalamnya. Energi seimbang dan positif akan berdampak baik pada penghuni ruangan atau rumah.

Sebaliknya, jika energi yang tercipta di dalam ruangan negatif, diyakini akan berdampak kurang baik kepada penghuni.Penataan ruangan sangat terkait dengan kenyamanan dan kesehatan. Ruangan yang ditata dengan bagus tentu akan membuat para penghuni merasa nyaman berada di dalamnya. Secara psikologis hal ini akan membawa efek pada kesehatan. Nah, untuk itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan ketika hendak menata ruangan dalam rumah, di antaranya:
Penerangan.Sebisa mungkin cukup menerangi ruangan. Sebaiknya gunakan penerangan alami dari sinar matahari. Para ahli feng shui menyakini penerangan yang cukup akan membuat energi bisa berputar dengan sempurna. Ada beberapa ruangan yang perlu pencahayaan yang cukup, antara lain ruang tamu, teras, ruang makan, dapur, dan kamar mandi.
BungaSuasana ruangan akan terasa lebih sejuk jika ditambah dengan hiasan berupa bunga atau tanaman hidup. Hal ini diyakini bisa mendatangkan energi positif di dalam ruangan. Satu yang paling disukai adalah bunga krisan kuning. Bunga tersebut selalu dipajang oleh orang Tionghoa kaya pada setiap musimnya. Bunga lainnya adalah magnolia putih, peoni semua warna, kuncup bunga plum dan anggrek. Selalu ikuti feng shui tentang menghindari tanaman yang gatal atau bunga yang berduri–khususnya duri tersembunyi yang selalu dianggap tidak baik. Bila Anda tidak memiliki tanaman asli atau sulit tumbuh, tanaman atau pohon palsu dengan daun sutra adalah yang paling sesuai. Hindari tanaman mati atau bunga kering di sektor pertumbuhan
Penempatan PerabotPerabot di dalam ruangan harus ditata dengan sebaik mungkin, misalnya guci, atau pot keramik, yang memungkinkan lalu lintas pergerakan bisa berjalan normal dan tidak terhambat. Kalau barang-barang itu berukuran besar, jangan diletakkan secara berhadapan karena akan memakan ruangan sehingga mempersempit ruang gerak.
AksesoriLukisan atau cermin juga bisa dipasang di ruangan. Selain mempercantik penampilan sebuah ruang, benda-benda seperti ini diyakini mampu mendatangkan energi positif.
Akses Akses ke pintu juga perlu diperhatikan. Jangan meletakkan barang-barang atau perabot di sekitar pintu sebab akan menyulitkan ketika akan membuka atau menutupnya. Hal demikian juga berlaku pada jendela.
Nah, tak sulit kan menata ruangan di rumah. Sebenarnya yang terpenting adalah adanya keseimbangan berbagai unsur yang ada di dalamnya sehingga menciptakan energi yang positif di dalam ruangan.



[+/-] Selengkapnya…



[+/-] Ringkasan saja…

checkFull(“post-” + “links”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: