Zero to Hero

#fullpost {display:none;}By: Hana Almira PriatnaGrade 8 Archimedes

Bless my soul
Herc was on a roll
Person of the week in
Every Greek opinion poll
What a pro
Herc could stop a show
Point him at a monster and
You’re talking SRO
He was a no oneA zero, zero
Now he’s a honcho
He’s a hero
Here was a kid with his act down pat
From zero to hero in no time flat
Zero to hero just like that
He was a nothin’A zero, zero
Now he’s a honcho
He’s a hero
He hit the heights at breakneck speed
From zero to heroHerc is a heroNow he’s a heroYes indeed!(Zero to Hero-Hercules soundtrack)

‘From Zero to Hero’, rasanya ungkapan tersebut sudah akrab di telinga kita ya..Tetapi, sadarkah kamu, bahwa antara dua kata itu memiliki perbedaan yang sangat tipis dari suku katanya? Perbedaannya hanya terletak di huruf depannya saja, tapi artinya?? Wah bagaikan langit dan bumi nih!!
Zero
Zero disini dapat berarti angka nol (0), yang biasanya ada banyak di buku matematika kita. Zero bisa juga berarti nothing atau emptiness. Jadi disini penulis mengartikan Zero sebagai orang yang ‘nothing’ atau seseorang yang nggak bisa menyelamatkan siapapun dalam hidupnya, termasuk dirinya sendiri. Kalau menolong diri sendiri saja tidak bisa, bagaimana mau menolong orang lain?
Hero
Tentunya kamu sudah tahu dong artinya Hero? Hero atau pahlawan adalah seseorang yang dapat menyelamatkan dan melindungi orang yang ia sayangi, termasuk dirinya sendiri. Nah kalau menurut kamu, pahlawan itu seperti apa sih? Apakah pahlawan harus membawa pedang atau bambu runcing? Apakah pahlawan harus menolong orang lain? Atau justru kamu menganggap seorang pahlawan adalah orang yang punya kekuatan super seperti Hercules?
Zero vs Hero
Zero vs Hero? Seorang zero akan menyerah dan tidak berusaha untuk mengatasi masalah yang datang. Bahkan terkadang para Zero ini berusaha mengkambinghitamkan seseorang. Dilain pihak, si Zero ini juga kadang-kadang mencari-cari kesalahan orang lain. Uhh!! A big Zero! Tapi bagaimana dengan Hero? Tentu saja hero ini melakukan hal yang bertolak belakang dengan Zero! Seorang Hero akan berusaha menyelesaikan masalahnya dengan cara yang benar. Jika menghadapi masalah, ia tidak akan lari darinya, melainkan menghadapi dan menyelesaikannya. Dengan begitu bisa dibilang si Hero menyelamatkan dirinya dari masalah, sementara si Zero melarikan diri dari masalah.
Zero and Hero
Namun terkadang Zero dan Hero juga berbeda tipis. Ingatlah! Zero selalu ingin terlihat seperti orang baik, sedangkan Hero selalu berusaha menjadi orang baik. Contoh saja, di depan gurumu, kamu selalu membela temanmu yang diejek oleh gengmu, tapi saat gurumu tidak ada, kamu justru ikut mengejek temanmu itu. Nah itulah Zero. Didepan geng dan gurumu kamu mungkin saja dianggap hero, tapi dibelakang itu semua, kamu justru seorang Zero.
Zero to Hero
Jelas dong?Zero to Hero berarti seorang Zero yang akhirnya berubah menjadi Hero. Ingatkah kamu akan film Hercules? Pada awalnya Hercules hampir diusir dari desanya gara-gara penggunaan kekuatannya yang berlebihan, tapi ternyata pada akhirnya, Herculeslah yang menyelamatkan mereka dari Hades. Di mata para penduduk, Hercules si Zero berubah menjadi Hero. Padahal sebenarnya sejak dulu Hercules selalu menjadi Hero. Jadi sebelum kamu ingin diakui sebagai Hero, kamu harus jadi Hero bagi diri kamu sendiri dulu, Hal ini sama dengan Harry Potter yang tadinya seorang nothing justru menjadi pahlawan sihir.
Hero to Zero
Kalau yang ini, beda lagi dengan si Hercules dan Harry Potter, Kalau yang ini justru seorang Hero yang langsung turun reputasinya menjadi Zero. Contoh yang sering terjadi sebut saja seorang selebritis yang populer, tapi justru karena terlalu populer itulah si seleb jadi stress. Nah karena stress, si seleb melarikan diri ke alkohol atau rokok, padahal si seleb masih dibawah umur. Lalu hal itu diketahui oleh umum! Maka pada saat itu juga si seleb turun reputasinya menjadi Zero. Padahal ia memperoleh gelar hero itu dengan susah payah, rugi kan!!
Jadi apa pilihanmu? Menjadi Zero atau Hero?Kalau kamu merasa kamu adalah Zero, maka perbaikilah sikapmu, berusahalah untuk maju! Dan jadilah Hero! Dan penulis akan memberimu predikat Zero to Hero. Atau kamu merasa sudah menjadi Hero?
Pertahankanlah, kamu mendapatkannya dengan susah payah kan? Jangan pernah kamu mau mengalami Hero to Zero!! Apapun pilihanmu kamu mesti ingat apa kata Mary McCarthy “We are a Hero of our Own Story” Setuju??



[+/-] Selengkapnya…



[+/-] Ringkasan saja…

checkFull(“post-” + “links”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: