Sentra Terapi Terpadu Ende Mandiri

#fullpost {display:none;}Berencana Membuka Daily Life Therapy Pada Tahun 2008

Diantara para pembaca mungkin sudah mengenal Sentra Terapi Terpadu Ende Mandiri melalui beberapa rubrik kami di majalah berita komunitas Cibubur AdInfo. Sentra Terapi Terpadu Ende Mandiri didirikan pada bulan Agustus 2003, nama Ende merupakan singkatan dari ENcoding (pengujaran) dan DEcoding (pemahaman).

Berdirinya Sentra Terapi Terpadu Ende Mandiri dilatarbelakangi oleh masih terbatasnya sarana pendidikan dan terapi bagi anak kebutuhan khusus yang mengedepankan dan mengutamakan kualitas pendidikan dan keberhasilan penanganan. Didukung oleh team pengajar (terapis) yang berkualitas dan berpengalaman, Sentra Terapi Terpadu Ende Mandiri telah dipercaya dapat menangani anak berkebutuhan khusus yang antara lain adalah:• ASD (Autism Spectrum Disorders)• Learning Disabilities (Kesulitan Belajar)• Speech Delay (Gangguan Bicara)• Cerebral Palsy (Kelumpuhan Otak)• Down Syndrom• Tuna Rungu• Dislogia (Retardasi Mental)• Disglosia (Clef Palate)
Ende Mandiri terkenal sebagai terminal terakhir bagi para orang tua yang telah banyak mencari lembaga terapi yang menjanjikan keberhasilan secara cepat atau instan. Namun pada kenyataannya anak mereka tidak banyak mengalami kemajuan.
Yang membedakan Ende Mandiri dengan tempat terapi sejenis lainnya adalah, Ende Mandiri mempunyai metode penanganan yang terprogram dan sistematis serta memiliki tenaga pengajar (terapis) yang handal dan berpengalaman, juga karena di Ende Mandiri ada kegiatan tambahan yang merupakan bentuk pelayanan kepada anak didik atau murid yang manfaatnya dapat menunjang keberhasilan penanganan. Program tambahan tersebut yaitu evaluasi berkala, Sabtu Ceria dan visit ke sekolah yang tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan anak dalam bersosialisasi di lingkungan sekolah. Juga memberikan masukan kepada pihak sekolah bagaimana menangani anak didik berkebutuhan khusus ini agar dapat mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.
Sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan anak berkebutuhan khusus saat ini, maka dalam rangka pengembangan Ende Mandiri ke depan, kami sedang menyusun rencana untuk membuka Daily Life Therapy pada tahun 2008 yang mana untuk mewujudkan rencana tersebut dibutuhkan dana yang cukup besar, untuk itu bersama rubrik ini, sekaligus kami mengajak para pembaca atau pemilik modal membuka kesempatan bagi yang berminat untuk mengadakan kerjasama demi terwujudnya rencana pengembangan Ende Mandiri di masa datang.



[+/-] Selengkapnya…



[+/-] Ringkasan saja…

checkFull(“post-” + “links”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: