Ayodya Pala Kota Wisata

#fullpost {display:none;}Makin Terasah Melalui Ujian Kenaikan Tingkat

Berbeda dari biasanya, ujian kenaikan tingkat Ayodya Pala yang terselenggara 16, 22 dan 23 Desember 2007 lalu, digelar di Anjungan Yogyakarta dan Istana Anak Taman Mini Indonesia Indah. Diikuti oleh 15 cabang sanggar seni Ayodya Pala yang tersebar di wilayah Jabodetabek, ujian kenaikan tingkat ini dihadiri oleh kurang lebih 500 anak didik sanggar seni Ayodya Pala.

Dalam ujian kali ini para siswa yang tergabung dalam kelas terpadu Ayodya Pala Kota Wisata didaulat untuk membawakan tari Kupu-Kupu dan tari Tempurung serta beraksi di atas panggung memperagakan modelling. Sedangkan siswa yang tergabung dalam kelas tari didaulat untuk membawakan tarian Sirih Kuning dari Betawi dan Rantoyo Putri dari Jawa. Penampilan para siswa sanggar seni Ayodya Pala memang tak pernah terasa membosankan. Ada saja aksi dan gerakan lentur para penari yang membuat penonton berdecak kagum memandangnya.
Tim juri sendiri terdiri dari para guru senior dan perwakilan dari dinas pariwisata. Pemilihan para tim juri profesional sesungguhnya dilakukan untuk menjaga kualitas para lulusan sanggar seni yang sering mengirimkan delegasinya ke luar negeri sebagai duta seni Indonesia ini.
Kemajuan pesat yang tampak terlihat dari para siswa Ayodya Pala Kota Wisata terbukti dengan terpilihnya Jovita Zabrina menjadi juara 1, untuk ujian kenaikan tingkat yang diadakan sebelumnya, di bulan Mei 2007 lalu. “Untuk bulan Desember ini juaranya belum diumumkan. Jadi kita belum tahu siapa yang menjadi juara. Tetapi dilihat dari tahun lalu, perkembangan kemampuan tari para siswa Ayodya Pala Kota Wisata memang sangat pesat. Mengingat siswa kita juga sering tampil dalam berbagai acara”, ujar Wulan selaku pengajar tari di Ayodya Pala Kota Wisata.



[+/-] Selengkapnya…



[+/-] Ringkasan saja…

checkFull(“post-” + “links”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: