Kantong Cekak tapi Knalpot Bocor?

Ini yang repot. Kalau knalpot bocor dan kantong sedang dalam keadaan sehat walafiat, tentu tak perlu pikir panjang, segera beli knalpot baru dong. Tapi kalau kantong juga sedang bocor? wah gawat tuh!!!
Mengganti knalpot baru memang mutlak diperlukan jika knalpot lama sudah bocor parah. Tetapi kisaran harga Rp 500 ribu-Rp 3 juta untuk membeli knalpot baru, tentu membuat sejumlah orang berpikir dua-tiga kali. Seandainya bocornya belum parah benar, ada alternatif lain yang bisa membantu Anda.
Di-las? Sebaiknya buang jauh alternatif ini. Alih-alih untung karena biaya melas yang kecil, bisa jadi uang lebih banyak keluar untuk memperbaiki ornamen lain di mobil Anda yang terkena imbas akibat dari panas pijar las. Beberapa saran mungkin merujuk kepada SealTape Aluminium yang biasa untuk menambal atap seng. Tapi apa iya perekatnya tahan panas? Kalau kemudian copot lagi, kebayang kan merepotkannya..
Yang perlu Anda cari adalah SealTape yang khusus untuk menambal knalpot. Dia disebut Aluminium Muffler Tape. Wujudnya berupa lembaran tipis aluminium berukuran lebar 4cm dan panjang 1 meter yang berperekat dibelakangnya. Harganya sekitar Rp 10 ribu-Rp 11 ribu dan bisa Anda dapatkan di sejumlah supermarket yang lumayan besar, atau mungkin toko bahan bangunan ataupun bengkel.
Menurut petunjuk yang tertera di belakang bungkus pembalut Muffler Tape ini, ketika terkena panas, perekatnya akan merekat permanen setelah sekitar 30 menit perjalanan. Kabar gembira bukan…
Terlebih dahulu, bersihkan knalpot dari pasir dan debu hingga benar-benar bersih.Kemudian rekatkan Muffler Tape pada bagian yang bolong. Jika ada bagian yang sepertinya lebih parah, dapat dilapis dua agar lebih kuat. Tunggu beberapa saat dan coba nyalakan mesin mobil Anda…
Hasilnya, kuping Anda tak akan lagi menderita akibat rintihan suara knalpot mobil dan dompet pun tetap utuh sampai akhir bulan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: