Sekolah Global Mandiri

#fullpost {display:none;}Prestasi Gemilang Mengiringi Sekolah Global Mandiri di Tahun 2007

Di semester pertama tahun ajaran 2007-2008 ini, Sekolah Global Mandiri kembali menorehkan tinta emas dalam rentetan prestasi gemilangnya. Berbagai prestasi baik tingkat nasional dan Internasional pun diraihnya. Berikut kami sampaikan ulasannya untuk Anda.

Terpilih Untuk Mewakili Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat

Tak hanya berprestasi di bidang akademik, SGM menunjukkan taringnya dengan berhasil menjadi duta mewakili Kabupaten Bogor untuk lomba Sekolah Sehat kategori TK di tingkat Provinsi Jawa Barat. Tepatnya 20 November 2007 lalu, Sekolah Global Mandiri kedatangan tim penilai dari Pemda provinsi Jawa Barat, Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesahatan, Departement Agama provinsi Jabar yang juga ditemani oleh perwakilan dari Kabupaten Bogor untuk memberikan penilaian dalam rangka kompetisi Sekolah Sehat kategori TK tingkat provinsi Jawa Barat. Penilaian yang diberikan ternyata tak hanya dari segi kelengkapan fasilitas kesehatan semata. Keadaan kebersihan sekolah, sarana proses daur ulang sampah, program-program UKS yang diimplementasikan, hingga usaha SGM mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang sehat dan mandiri dinilai para tim juri menjadi nilai tambah bagi kompetisi ini. Apalagi dengan bantuan dari tim dokter cilik yang mampu membuat para juri terkesan dengan keligatannya. Hingga kini SGM makin berbenah diri untuk menjadi yang terbaik.

Guru SGM Menyandang Juara 1 dalam Kompetisi Karya Ilmiah Guru Tingkat Nasional

Jika siswanya saja bisa meraih prestasi, apalagi gurunya. Terbukti pada tanggal 20-23November 2007 lalu, dalam kompetisi Karya Ilmiah Guru Nasional di Level Elementery (Sekolah Dasar), perwakilan Sekolah Global Mandiri, yakni Lufiana Harnani, spd.Msi berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi tersebut.Kompetisi yang diadakan di Pusat Peningkatan Guru Depdiknas Ciputat, Jakarta ini diikuti oleh 1996 guru di seluruh Indonesia.

Kembali Lolos dalam Final Selection Untuk ICYS tingkat Dunia ICYS

(International Conference for Young Scientist) adalah lomba presentasi karya ilmiah remaja tingkat dunia. Lomba ini diadakan setiap tahun di Eropa dengan Negara peserta dari Eropa, Amerika dan Asia (Indonesia adalah satu-satunya Negara dari Asia Tenggara).Lomba ini diselenggarakan untuk menggali potensi peneliti muda yang kelak dapat berperan dalam penemuan dan pengembangan science untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh umat manusia di dunia.Pada ICYS ke 14 di St. Petersburg, Indonesia mengirim 2 tim yang terdiri dari penelitian bidang ekologi, yang berhasil memperoleh 1 medali perak. Salah satu anggota dari tim tersebut adalah murid Sekolah Global Mandiri level SMP, yakni Jasmine Permatahati.Untuk ICYS ke 15, murid Sekolah Global Mandiri kembali bergabung untuk menjadi bagian dari tim Indonesia. Nugra Akbari, murid dari SMP kelas 3, telah lolos tes seleksi pertama dan melanjutkan untuk final selection yang akan dilaksanakan tanggal 8 Desember 2007 di ITC BSD. Final selection ini yang diikuti oleh sebagian besar murid SMA, akan mempresentasikan 16 penelitian. Apabila lolos dari seleksi, maka ini yang kedua kalinya Sekolah Global Mandiri bergabung dengan tim Indonesia untuk berkompetisi di bidang ilmiah tingkat Internasional.
Dan prestasi-prestasi ini otomatis menambah deretan prestasi lainnya yang telah berhasil diperoleh Sekolah Global Mandiri selama ini.



[+/-] Selengkapnya…



[+/-] Ringkasan saja…

checkFull(“post-” + “3506956159227921412”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: